Prodi Hukum Keluarga Islam Jajaki Kerjasama Dengan STAIN Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau

Prodi HKI STAIN Bengkalis – Dalam rangka meningkatkan hubungan kerjasama dengan beberapa Perguruan Tinggi, Program Studi Hukum Keluarga Islam (Ahwal Syakhsiyyah) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis jajaki kerjasama dengan Prodi Ahwal Syakhsiyyah STAIN Abdurrahman Kepulauan Riau, Rabu (25/09/2019).

Kehadiran Ketua Prodi Hukum Keluarga Islam STAIN Bengkalis, Muhammad Al Mansur, S.Sy., M.I.S di sambut baik oleh Wakil Ketua I STAIN Abdurrahman Kepulauan Riau, Aris Bintania, M.Ag, turut mendampingi Plt. Ketua Prodi Ahwal Syakhsiyyah, Abd. Rahman, M.Sos, Plt. Ketua Prodi PIAUD, Sri Zulfida, MA dan Plt. Ketua Prodi Manajemen Bisnis Syariah, Sella Kurnia Sari, M.Sc.

Adapun pertemuan ini membahas tentang kerjasama antara Prodi Hukum Keluarga Islam antar kedua perguruan tinggi yang difokuskan terhadap Tri Darma Perguruan Tinggi yaitu (Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat).

Plt. Ketua Prodi Ahwal Syakhsiyyah STAIN Abdurrahman Kepulauan Riau, Abd. Rahman, M.Sos menyambut baik kehadiran Prodi Hukum Keluarga Islam STAIN Bengkalis dan sangat setuju terhadap kerjasama yang akan dilakukan.

“Sebuah kebahagiaan dan kebanggaan bagi kami seluruh civitas akademika STAIN Abdurrahman Kepulauan Riau saat kedatangan tamu dari STAIN Bengkalis. Bergerak dalam satu misi dan prodi yang sama, tentu rencana kerjasama antar dua program studi ini sangat perlu untuk direalisasikan.” Ungkap Abd. Rahman.

Sementara itu ketua Prodi Hukum Keluarga Islam, Muhammad Al Mansur, S.Sy., M.I.S mengatakan melalui kerjasama ini diharapkan mampu memberikan manfaat baik itu bagi kedua STAIN dan juga seluruh mahasiswa Program Studi HKI.

“Kerjasama ini sangat penting bagi prodi Hukum keluarga Islam terutama untuk pengembangan Tri darma Perguruan Tinggi. Apalagi prodi Ahwal Syakhshiyyah STAIN Sultan Abdurrahman yang sudah berdiri lama dan memiliki akreditasi “B”. Sama-sama Prodi Ahwal Syakhsiyyah di STAIN berbeda, tentu hal ini seharusnya bukan menjadi sebuah persaingan melainkan peluang untuk saling bekerjasama, bertukar pikiran dan lain sebagainya sebagai upaya memajukan Prodi Ahwal Syakhsiyyah di Institusi masing-masing dan meningkatkan SDM generasi penerus bangsa.” Ungkap Ka. Prodi HKI STAIN Bengkalis.

Ketua STAIN Bengkalis, Prof. Dr. H. Samsul Nizar, M.Ag turut berikan dukungan atas terselenggaranya kerjasama antar Program Studi Hukum Keluarga Islam STAIN Bengkalis dengan STAIN Abdurrahman Kepulauan Riau, dan berharap langkah ini segera terealisasi dengan dibuatnya MOU dan MOA.